Social Icons

Pages

Minggu, 06 April 2014

Co Konco Tisu!

Konco tisu? Pernah dengar? Pernah mengumpatkan kata itu kepada seseorang? Pernah mendapat umpatan seperti itu? Sebenarnya apa sih arti kiasan “konco tisu”? Apakah kalian paham artinya atau hanya ikut-ikutan tanpa mengerti artinya?

Kalau katanya sih konco tisu itu temen yang hanya sekali pake, iya sekali pake, masih nggak ngerti? Cuma dateng kalo butuh trus pergi gitu aja kalo udah ga butuh, kayak tisu gitu habis dipakek terus dibuang (katanya). Tapi coba perhatikan ungkapan arti “konco tisu” tersebut! Ada yang janggal? ADA!

Coba perhatikan dialog sederhana berikut:

A : “oh pancen kowe kuwi konco tisu!”

B : “ngerti artine konco tisu ra?!”

A : “yo koyok kowe kuwi to! Mung moro yen ono perlune, yen ora ono perlu terus ngilang ora nganggep konco! Koyok tisu bar dienggo njuk dibuang!”

B : “haha, yen ngono berarti kowe goblok pindo!”

Mari kita analisa, tisu awalnya bersih tapi setelah kita pake maka itu tisu bakal jadi dekil dan tidak ada alasan untuk kita tetap menyimpannya, pasti kita buang setelah kita pake . Nah, apabila kita mengarahkan umpatan “konco tisu” kepada seseorang, siapa yang sebenarnya bodoh? Tentu orang yang mengucapkan umpatan itu! Selayaknya pengguna tisu, si penggunalah yang membuang tisu, berarti umpatan itu sangat salah kaprah apabila kita mengartikan sesuai dengan apa yang dijelaskan diatas. Maksud dari orang yang mengucapkan umpatan “konco tisu” mungkin adalah karena orang yang diumpat hanya datang ketika dia membutuhkan kita namun pergi tanpa jejak saat kita membutuhkan dia, apakah maksud yang demikian cocok dengan arti “konco tisu” sebenarnya? Nahloooooh..

Jadiiiiiii apabila kita mengumpat “KONCO TISU” kepada seseorang, maka kita bodoh 2x! Kenapa? Karena kita salah sasaran bila menggunakan kiasan itu. Nek kowe nguneni wong konco tisu, lha tisu kuwi nek dienggo rak yo kowe dewe seng nganggo tur kowe dewe seng mbuang to? Yen ngono seng goblok sopo? Lak yo kowe dewe to? Hayooooooooo.

Ah intinya, jangan mudah mengumpat orang apabila tidak mengerti arti sebenarnya dari umpatanmu itu, lha wong mengumpat wae ora entuk og opo meneh we ngumpat tapi ra ngerti artine, bodoh 2x kaaaan? Semoga sedikit pendapat saya ini bermanfaat! :D wkwk

2 komentar:

  1. Bingung cari Situs Poker Terpercaya ??
    Sering kalah? lebih sering deposit dari pada wd??

    Solusi Terbaik Buat Member Yang Sering Lose !!
    Pokers128(dot)com

    Buktiin Sendiri Main Di Pokers128 !

    Bisa Main Dari HP !!
    Support IOS & ANDROID

    7 Games Dalam 1 User_ID

    Menangkan Jackpot Harian S/d Puluhan Juta
    Jackpot Global Ratusan Juta

    Minimal Deposit Sangat Terjangkau !!
    Rp 10,000

    Withdraw Diproses Super Cepat !
    1menit s/d 3menit

    JANGAN TUNGGU DAN JANGAN RAGU LAGI UNTUK MENJADI SEORANG PEMENANG DAN DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANG JUGA DI WWW.S1288POKER.COM

    Info lebih lengkap,silahkan hubungi CS 24/7 kami melalui :
    PIN BBM : 7AC8D76B
    WA : 08122221680
    Twitter : @S1288POKER

    BalasHapus

 
Blogger Templates